Sabtu, 20 September 2014

Warna Merah Meningkatkan Daya Tarik Seseorang di Mata Lawan Jenis



Warna merah memang selalu tampak mencolok, membuat nyaris semua objek yang memiliki warna ini jadi tampak menonjol dalam pandangan mata. Dan warna ini sudah berabad-abad lamanya diasosiasikan dengan romansa, hasrat, dan fertilitas. Tetapi tahukah Anda kalau mengenakan sesuatu yang berwarna merah ternyata juga bisa meningkatkan daya tarik Anda di hadapan pria? Pendapat ini didukung oleh sejumlah penelitian ilmiah yang dilakukan selama beberapa tahun belakangan.

Dalam sebuah studi yang dirilis oleh University of Rochester yang dikutip Your Tango, para pria yang menjadi responden mengaku lebih tertarik kepada perempuan yang mengenakan baju warna merah daripada wanita yang mengenakan biru. Hasil ini disimpulkan karena efek psikologis warna merah sebagai simbol gairah seksual, kekuasaan dan status.

Hasil yang sama juga didapatkan oleh penelitian yang dilakukan di Wuhan University, China. Penelitian tersebut menemukan hasil bahwa warna merah membuat wanita terkesan 'hangat' dan lebih kompeten. Menurut para psikolog dari Wuhan University tersebut seperti dikutip DailyMail, wanita mencerminkan hasrat seksualnya dengan mengenakan warna merah menyala. Studi lain juga menemukan bukti bahwa wanita cenderung lebih memilih mengenakan pakaian berwarna merah saat masa subur, kemungkinan untuk menarik perhatian pria.

Dari penelitian yang sama ditemukan bukti bahwa responden wanita ternyata juga menganggap pria yang mengenakan pakaian merah lebih menarik daripada pria yang mengenakan baju dengan warna-warna lain, tetapi hasilnya tidak begitu signifikan seperti halnya wanita yang mengenakan baju merah. Pria yang mengenakan baju merah terkesan mewakili 'kemampuan seksual' pria. Tetapi ketika pria mengenakan terlalu banyak warna merah, hal ini bisa membangkitkan kesan agresif dan kekerasan di mata wanita.

Semoga bermanfaat

Source : Merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar